Jumat, 12 Juli 2013

Tubuh yang lelah dan kurang tidur bisa mudah terlihat dari pancaran wajah. Wajah yang kusam dan tampak letih tentunya kurang menarik dipandang. Segera kembalikan kesegaran kulit wajah Anda dalam sekejap, dengan beberapa pilihan masker alami ini, seperti yang dikutip dari becomegorgeous.

Masker Semangka

Menurut ahli nutrisi, seperti dilansir Health, semangka mengandung 99% air yang bermanfaat menyegarkan kompleksi wajah. Gunakan masker ini dua kali seminggu untuk menenangkan wajah yang kemerahan dan meringkas pori-pori. Caranya, campurkan dua sendok makan perasan jeruk nipis dengan satu sendok teh madu dan dua sendok makan jus semangka. Kemudian terapkan pada wajah yang telah dibersihkan dan biarkan selama 15-20 menit. Lalu bilas menggunakan air hangat dan oleskan pelembab.

Masker Lidah Buaya dan Mangga

Gunakan masker lidah buaya dan mangga setelah seharian berada di bawah sinar matahari. Campuran ini bisa menenangkan kulit dan membersihkan pori-pori secara mendalam.
Siapkan dua sendok makan cacahan buah mangga, satu cangkir gel lidah buaya, satu sendok teh madu dan satu sendok teh jus jeruk nipis. Lalu campurkan semua bahan menggunakan blender. Setelah mendapatkan tekstur dengan kekentalan yang pas, terapkan pada kulit wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini satu minggu sekali.

Masker Kunyit

Kunyit bisa menyingkirkan sel kulit mati, mencegah kerusakan kulit dari radikal bebas sekaligus mencerahkan kompleksi wajah. Buatlah masker kunyit menggunakan campuran dua sendok makan kunyit bubuk, empat sendok teh gula pasir dan dua sendok teh yoghurt. Aplikasikan campuran tadi ke wajah sambil dipijat-pijat ringan dengan gerakan memutar. Cara ini membantu nutrisi dari bahan-bahan tersebut terserap sempurna ke dalam kulit. Lakukan selama 10 menit, lalu bersihkan masker dengan handuk hangat.

Masker Yoghurt dan Oatmeal

Masker ini cocok untuk semua jenis kulit. Fungsinya menyingkirkan sel kulit mati, dan menyegarkan kembali kompleksi kulit yang kusam karena lelah. Cara membuatnya cukup mudah. Campur satu sendok makan oatmeal, satu sendok teh yoghurt tanpa rasa dan beberapa tetes madu. Oleskan pada wajah, biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Selain menyegarkan wajah, masker ini juga membantu menjauhkan kulit dari jerawat.


sumber: wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar