Jumat, 14 Juni 2013

10 Karakteristik Merk Kelas Dunia

1. Terkenal
Tanpa adanya kesadaran akan hadirnya sebuah merek, hal yang lain tak ada artinya. Sebuah brand/ merek tidak dapat masuk dalam pertimbangan seorang konsumen kecuali ia mengetahui keberadaan brand itu.

2. Relevan
Merek harus dianggap relevan dengan harapan, kebutuhan dan keinginan masyarakat.

3. Dibedakan
Agar bisa menonjol dibandingkan para pesaing, sebuah merek harus unik dalam cara-cara yang penting bagi pelanggan

4. Berorientasi konsumen
Hanya ketika pemilik merek mengetahui pelanggannya dan kebutuhan mereka dengan baik, pengalaman pembelian yang luar biasa akan dapat diberikan. Demikian juga pengalaman penggunaan produk atau jasa.

5. Tepercaya
Hal ini berarti bersikap jujur ​​dan tulus, konsisten dan dapat diprediksi, handal dan dapat diandalkan, dan selalu memenuhi janji-janji yang diberikan.

6. Inovatif
Meskipun merek dapat berhasil untuk sementara waktu tanpa inovasi, akhirnya, mengingat lingkungan yang begitu kompetitif seperti saat ini, merek harus mengantisipasi kebutuhan pelanggan dan kejutan serta menyenangkan pelanggan mereka dengan inovasi yang terus menerus agar tetap relevan dengan pasar dan konsumennya.

7. Menyenangkan
Merek dapat menciptakan hubungan emosional dengan pelanggan mereka. Untuk melakukannya, mereka harus berbagi nilai dengan pelanggan mereka, memiliki kualitas mengagumkan, dan bersikap menyenangkan dan mudah untuk diajak bekerjasama.

8. Mudah diakses
Untuk mengubah preferensi merek dalam pembelian merek, merek harus mudah untuk ditemukan dan dibeli. Produk dan jasa mereka harus dapat diakses dan nyaman.

9. Populer
Meskipun merek dapat dipromosikan secara berlebihan dan merek eksklusif tertentu berkembang dengan berpijak pada eksklusivitas mereka, secara umum, merek yang kuat yang dianggap adalah yang sangat populer, yang banyak dicari dan memiliki momentum positif. Merek yang kuat menerima banyak publikasi positif yang signifikan.

10. Berharga
Ketika semua manfaat pelanggan yang fungsional, emosional, pengalaman dan ekspresi diri dipertimbangkan atas dasar biaya (uang dan waktu) untuk mendapatkan dan menggunakan merek, nilainya harus dianggap baik, sangat baik atau lebih unggul. (*brandingstrategyinsider)

SUMBER : http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis.html?start=8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar